RSS

Pelempar Sepatu Bush Malah Dilempar Sepatu

13 Jan

PARIS – Muntazer al-Zaidi, wartawan Irak yang dipenjarakan karena melempar sepatu di Presiden George W Bush, mendapati dirinya diperlakukan sama di Paris, Rabu (3/12).

Saat itu, Zaidi sedang berbicara pada sebuah jumpa pers untuk mempromosikan kampanyenya soal perlindungan terhadap korban perang di Irak. Namun, saat acara tersebut berlangsung, seorang laki-laki di antara para penonton melemparkan sepatu ke arahnya

Beruntung separtu itu tidak mengenai kepala Zaidi. Sepatu tersebut menghantam dinding di sampingnya. Seketika perkelahian terjadi di antara para penonton. Sejumlah media Perancis mengatakan, penyerang adalah seorang wartawan Irak yang diasingkan.

Sebelum melempar sepatunya, wartawan tersebut melontarkan pendapatnya yang mendukung kebijakan AS di Irak. Justru dia beranggapan, pandangan Zaidi sangat memihak kediktatoran yang pernah meliputi negara tersebut.

Pendapat tersebut sangat berbeda dengan pandangan yang dimiliki Zaidi dan banyak penduduk Irak lainnya.Bagi Zaidi, keberadaan tentara AS di Irak sangat merugikan bangsanya. Invasi militer AS telah menyebabkan terjadinya pertumpahan darah dan pembunuhan sekarian di Irak.

“Jutaan orang di seluruh dunia melihat gambar-gambar tentang pembantaian yang kalian lakukan, ini adalah ciuman perpisahan dari rakyat Irak, anjing,” teriak Zaidi sebelum melemparkan sepatunya ke arah mantan presiden AS itu.

Atas tindakannya itu, Zaidi dihukum tiga tahun penjara karena menyerang seorang kepala negara. Hukuman tersebut kemudian dikurangi menjadi satu tahun. Zaidi telah dibebaskan pada September lalu. Sejak ditangkap hingga menghabiskan waktunya di penjara, Zaidi mengaku kerap disiksa oleh aparat keamanan.
http://www.republika.co.id

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 13 Januari 2010 in Islam

 

2 responses to “Pelempar Sepatu Bush Malah Dilempar Sepatu

  1. Tarbiyatul banin

    14 Januari 2010 at 10:26 AM

    mungkin kosong kosong dulu (becanda)
    namun saya salut atas keberanian zaidi dulu kepada Bush. berbeda dengan Indonesia (yang mungkin suka menjilat) dulu saat kunjungan Bush sampai sampai dibuatkan hely pad yang akhirnya nggak dipakai, Indonesia masih tunduk ke Amrik

    BANIN NEWS
    Dakwah Inovatif: Hip Hop islami pun Menjadi Pilihan Muslim Internasional

    http://tarbiyatulbanin.wordpress.com/2010/01/14/series-dakwah-is-every-where-every-media-every-thing-hip-hop/

    tukeran Link yuk
    http://tarbiyatulbanin.wordpress.com

     
  2. ziyadqu

    14 Januari 2010 at 12:39 PM

    Ya itulah realita bangsa Indonesia yang meperlihatkan kelemahannya, semoga anak-anak kita kelak menjadi tangguh. yuk tuker link, saya sudah pasng link nya.

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: