RSS

Erdogan, Chavez, dan Zuma Pimpin Konvoi Bantuan untuk Gaza

15 Jan

Hugo Chavez dan Jacob Zuma menyatakan keinginannya untuk melawat Gaza bersama konvoi bantuan kemanusiaan

Hidayatullah.com–Perdana Menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan tengah berunding dengan Presiden Venezuela, Hugo Chavez, dan Afrika Selatan, Jacob Zuma, agar masing-masing melawat Jalur Gaza bersama konvoi bantuan kemanusiaan.

Situs Zionis Debka menulis, Erdogan meminta Chavez dan Zuma membentuk sebuah delegasi penyaluran bantuan untuk Jalur Gaza dan menyertai konvoi bantuan kemanusiaan itu ke wilayah yang telah diblokade oleh rezim Zionis selama hampir tiga tahun itu.

Dalam percakapan telponnya dengan kedua pemimpin Venezuela dan Afrika Selatan itu, Erdogan mengusulkan dua mitranya untuk menyertai kapal bantuan kemanusiaan hingga ke pelabuhan Al-Arish, Mesir, kemudian bergerak menuju Jalur Gaza.

Menyinggung kemungkinan sikap pemerintah Mesir melarang masuknya bantuan kemanusiaan untuk warga Jalur gaza itu, Erdogan mengatakan, “Kairo dan Tel Aviv tidak dapat bertahan menghadapi badai opini publik dan mereka tidak akan mampu mencegah masuknya bantuan kemanusiaan tersebut ke Gaza.”

Sebelumnya, Chavez dan Zuma menyatakan keinginannya untuk melawat Gaza bersama konvoi bantuan kemanusiaan. [irb/www.hidayatullah.com]

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 15 Januari 2010 in Dunia Islam

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: