RSS

Hasil Penelitian AS: Mayoritas Korban al Qaidah adalah Muslim

15 Jan

Sebuah studi yang dilakukan dan dirilis oleh Combating Terrorism Center at West Point,  dari US Military Academy menyatakan, mayoritas korban dari aksi-aksi yang dilakukan oleh al Qaidah adalah komunitas Muslim sendiri. “Faktanya memang demikian, korban aksi-aksi al Qaidah memang komunitas Muslim sendiri,” demikian tertulis dalam hasil laporan yang berjudul Deadly Vanguards: A Study of Al Qaeda’s Violence Against Muslims.

Para peneliti mempelajari semua klaim serangan yang dilakukan oleh al Qaidah selama 2004-2008 dan menemukan bahwa sejumlah 85 persen dari 3.010 korban adalah Muslim. Studi ini menemukan bahwa sebagian besar korban berasal dari negara-negara Muslim, terutama Irak, Aljazair dan Pakistan.

“Hanya 15 persen dari korban tewas akibat serangan al Qaidah antara 2004 dan 2008 adalah orang Barat.” Persentase korban Muslim meroket selama dua tahun terakhir hingga 98 persen, dan hanya dua persen orang Barat

“Selama periode ini, orang non-Barat asal 54 kali lebih memiliki kemungkinan lebih besar menjadi korban dalam aksi al Qaidah dibanding seorang individu dari Barat.”
Para analis telah sering mengatakan bahwa umat Islam adalah “korban nyata” dari terorisme, tetapi belum pernah sebelum membuat pernyataan berdasarkan penelitian yang faktual dan didukung oleh data yang nyata.

Menanggapi pertanyaan ini, pemimpin al Qaidah Ayman al Zawahiri pernah menyatakan bahwa al Qaidah tidak membunuh Muslim yang tidak bersalah atau meremehkan jiwa Muslim.

Studi menegaskan bahwa al Qaidah kehilangan simpati di dunia Islam secara luas atas kekerasan dan pembunuhan sipil yang terjadi tanpa pandang bulu.

http://www.sabili.co.id/

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 15 Januari 2010 in Dunia Islam

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: