RSS

Malaysia Tetapkan Istilah “Allah” Khusus Bagi Umat Islam

15 Jan

Shah Alam (Voa-Islam.com) – Orang Non-Muslim di Selangor Malaysia sebaiknya menghentikan penggunaan 35 istilah-istilah Islam dan referensinya, baik dalam bentuk tertulis maupun lisan, untuk menyebarkan agama mereka karena mereka bisa dituntut di pengadilan jika keluhan resmi diajukan.

Hal ini telah ditetapkan di bawah Undang-undang Pelanggaran Pidana Syariah Selangor  1995, yang memuat denda tidak lebih dari RM 3, 000 atau dua tahun penjara atau keduanya.

..Kata-kata tersebut tidak dapat digunakan untuk mempromosikan agama selain Islam…

Direktur Departemen Agama Islam Selangor (Jais)  Mohammed Datuk Khusrin Munawi mengatakan di antara istilah dan referensi tersebut adalah kata Allah, Firman Allah (ketetapan Allah), solat (shalat), Rasul (nabi), mubaligh (misionaris), mufti, iman (iman) , Kaabah (bilik Kudus), Qiblat (arah di mana umat Islam berdoa), dan Haji (Muslim yang telah melakukan yang haji).

“Semuanya tercantum di bawah Undang-undang Pengendalian dan pembatasan Penyebaran Agama Non-Islam.

“Kata-kata tersebut tidak dapat digunakan untuk mempromosikan agama selain Islam.

“Harap semuanya menghormati instruksi ini. Jika ada keluhan resmi diajukan, kami akan menyelidiki dan mengambil tindakan.”

Khusrin mengatakan meskipun Undang-undang tersebut telah dikukuhkan sejak tahun 1988, hingga saat ini belum ada yang didakwa karena kurangnya bukti.

Harap semuanya menghormati instruksi ini. Jika ada keluhan resmi diajukan, kami akan menyelidiki dan mengambil tindakan.

Dia juga mengatakan bahwa tidak ada keluhan resmi yang pernah diajukan.

Dalam perkembangan terkait, Shah Alam Khusrin menyarankan anggota parlemen Khalid Abdul Samad untuk berhenti membuat pernyataan yang mempertanyakan tindakan umat Islam yang mengadakan demonstrasi memprotes putusan pengadilan pada masalah “Allah” .

Ia mengatakan pernyataan Khalid itu melawan keputusan Dewan Agama Selangor serta Dewan Fatwa Selangor yang tidak memperbolehkan istilah “Allah” untuk digunakan oleh non-Muslim. (nst)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 15 Januari 2010 in Dunia Islam

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: