RSS

Rabithah Dirikan Pusat Pembela Nabi di Turki

15 Jan

Selain akan membela Nabi, kantor ini juga akan berfungsi menggalang dukungan melawan penyebaran kebencian terhadap Islam

Hidayatullah.com–Sejumlah organisasi Islam mengambil bagian dalam sebuah forum yang diselenggarakan oleh Rabithah Alam Islami (Liga Muslim Dunia) baru-baru ini untuk mengkoordinasikan upaya mendukung Nabi Muhammad terhadap kampanye negatif.

Abdullah Al-Turki, Sekretaris Jenderal Rabithah, memuji upaya organisasi-organisasi Islam dalam membela Nabi Muhammad dengan menerbitkan buku-buku tentang kehidupan dan pesan, serta menyelenggarakan seminar dan konferensi.

”Menyebarkan Islam adalah kewajiban setiap Muslim dan hal ini membutuhkan pengetahuan yang tepat tentang Al-Quran dan Sunnah,” katanya.

Ia mendesak umat Islam untuk mempelajari kehidupan Nabi Muhammad dan ajarannya. “Ini akan memberikan gambaran tentang kehidupan Nabi Muhammad dan mendorong mereka untuk membelanya,” tambahnya.

Menurut Al-Turki, Rabithah juga melakukan upaya bela Nabi dan telah mendirikan pusat internasional untuk ini.

”Kami telah melakukan sejumlah proyek untuk mewujudkan tujuan itu.” Dia juga mendesak organisasi-organisasi Muslim untuk mengkoordinasikan langkah itu dalam bentuk berbagai program, seperti seminar, konferensi, dan pameran.

Menurut Adel Al-Shiddi, pejabat Rabithah, mengajak semua pihak membentuk forum bersama. Forum nantinya akan didirikan di pusat-pusat media di Barat untuk kampanye antipenodaan Nabi dan aktif menjawab pertanyaan mereka dengan baik. Forum juga menyerukan survei opini publik tentang Nabi.

Suleiman Al-Batahi, wakil dari Komite Internasional untuk Dukungan Nabi menyerukan pengorganisasian program khusus di ibukota negara-negara Barat untuk tujuan tersebut. Dia juga terpanggil untuk mendirikan kantor-kantor hukum untuk mengambil tindakan terhadap mereka yang menodai Nabi.

“Kantor-kantor ini juga dapat menggalang dukungan untuk melawan penyebaran kebencian terhadap Islam.

Hassan Ahdal, Direktur Umum Urusan Media dan Budaya Rabithah, menekankan pentingnya mendirikan pusat khusus untuk memonitor serangan media terhadap Nabi dan memberikan jawaban yang sesuai. Demikian seperti diberitakan harian Arab News edisi Kamis, 14 Januari hari ini.  [ihj/www.hidayatullah.com]

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 15 Januari 2010 in Dunia Islam

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: