RSS

Mujahidin Chechnya, Danai Jihad dari Hasil Penangkapan Ikan

16 Jan

Kremlin mencabut tuduhan bahwa perlawanan Mujahidin di Chechnya dan wilayah Kaukasus pada umumnya dibiayai oleh CIA. Kantor berita Kavkaz Center mengatakan, barangkali ini adalah strategi baru yang dijalankan oleh Rusia demi menyelamatkan pemerintahan dari krisis ekonomi yang semakin akut.

Sebelumnya, pemerintahan Rusia, terutama aparat militer yang nyaris merasa putus asa menghadapi perlawanan Mujahidin Chechnya menyebarkan berita bahwa kelompok pejuang didukung dana oleh CIA dalam aksi-aksi perlawanannya. Tapi kini tuduhan tersebut dicabut dan dinetralisir oleh Menteri Dalam Negeri Rusia. “Mungkin mereka ingin mengajukan pinjaman dana pada Washington,” tulis Kavkaz dalam editorial.

Dalam editorial yang sama dijelaskan, bahwa Mujahdidi Chechnya tidak pernah menerima bantuan apapun dari Barat. Bahkan perjuangan yang mereka lakukan didanai oleh keringat dan hasil kerja sendiri.

“Bukan rahasia lagi bahwa salah satu sumber utama pembiayaan aktivitas bawah tanah adalah uang kegiatan penangkapan dan penjualan ikan,” tulis Kavkaz. Kegiatan penangkapan ikan di perairan Kaukasus inilah yang menjadi sumber pendanaan jihad di Chechnya dan wilayah sekitarnya melawan Rusia.

http://www.sabili.co.id/

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 16 Januari 2010 in Dunia Islam

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: