RSS

Senator Yahudi Minta Tentara Muslim AS Dicurigai

18 Jan

Yahudi yang menguasai AS kembali menampakkan taringnya. Dari kursi Senat AS mereka meminta agar setiap Muslim yang ada di tubuh militer dicurigai

Hidayatullah.com–Senator-senator Amerika telah menyerukan agar Pentagon memperketat pemeriksaan atas prajurit-prajurit Muslim yang ada di tubuh militer AS. Bisa jadi mereka akan menyerang teman-temannya sendiri, begitu alasannya.

Ketua Komisi Pertahanan Dalam Negeri di Senat AS, Joe Lieberman, dan Senator Partai Republik papan atas, Susan Collins, dalam sebuah surat yang ditujukan kepada Menteri Pertahanan Robert Gates, meminta dilakukannya pemeriksaan secara keseluruhan di militer AS.

Milliter AS harus melatih prajurit, mulai dari yang berpangkat paling rendah hingga para komandan, untuk bisa mengenali dan kemudian melaporkan adanya “tanda-tanda kekerasan dari ekstrimis Islam,” demikian kata Lieberman, sebagaimana dikutip AFP (14/1).

Lieberman, Senator asal Connecticut yang menyebut dirinya sebagai seorang Yahudi Ortodoks, merupakan sekutu dekat Israel dan telah dipaksa keluar dari Partai Demokrat akibat sikapnya yang mendukung perang selama masa pemerintahan Presiden Bush.

Sementara itu, Juru Bicara Komite Leslie Phillips, mendefinisikan “ekstrimisme Islam”, sebagaimana melihat “situs-situs jihadi atau membaca literatur-literatur jihadi.”

“Jihadi” adalah sebuah istilah bentukan orang-orang Amerika beraliran neo-konservatif dan tokoh-tokoh politik berhaluan kanan-jauh. Istilah itu digunakan untuk menyebut setiap Muslim yang tidak memandang Islam sebagaimana apa yang disebut pemerintah AS sebagai “Islam moderat”. Istilah ini disebut  organisasi-organisasi Muslim di AS sebagai suatu hal yang ofensif dan melecehkan.

Menurut Phillips, tanda-tanda lain dari ekstrimisme adalah, seorang prajurit Muslim membuat pernyataan yang menunjukkan ia lebih loyal kepada sesama Muslim, seorang prajurit Muslim menunjukan akan kewajibannya untuk tidak membunuh sesama Muslim, dan seorang prajurit Muslim tidak mematuhi perintah-perintah yang diberikan. [di/ptv/www.hidayatullah.com]Foto courtesy: AP Photo

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 18 Januari 2010 in Dunia Islam

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: