RSS

Tahun 2009, Sentimen Anti-Yahudi Meningkat Tajam

18 Jan

Abraham Foxman, Direktur Nasional Anti-Defamation League (ADL), mengatakan merujuk pada 12 bulan terakhir pada tahun 2009, sebagai tahun yang buruk.”Mungkin tahun ini adalah terburuk tentang global anti-Semit di masa jabatan saya di ADL,” katanya. Angka-angka yang ada menunjukkan gambar suram, gelap dan buruk bagi pencitraan Israel dan juga Yahudi.

ADL baru-baru ini mengeluarkan data yang dikumpulkan oleh FBI, bahwa tahun ini kejahatan rasial yang ditujukan terhadap orang-orang Yahudi berada pada tingkat tertinggi mereka sejak 2001. Jumlah kejahatan anti-Semit naik dari 969 pada tahun 2007 menjadi 1.013 pada tahun 2008 dan terus naik hingga sekarang.

Salah satu divisi dalam ADL, yakni Audit Anti-Semit Insiden mengumpulkan data ada 1.352 insiden vandalisme, pelecehan dan serangan fisik terhadap orang Yahudi, perusakan properti dan lembaga-lembaga.

Semestinya, dengan angka dan kasus yang dikumpulkan, kelompok pro Israel dan komunitas Yahudi melakukan instropeksi, mengapa mereka menjadi target nomor satu dalam struktur kebencian di masyarakat. Salah satu penyebab terbesarnya, bisa jadi perlakuan Israel pada penduduk Palestina.

Kelompok anti Yahudi sangat berkembang tidak saja pada dunia nyata, di dunia maya kelompok ini berkembang pesat. Bahkan sebuah survey di Amerika menemukan hasil dari 30 juta rakyat Amerika, 12 persen di antaranya membenci Yahudi.

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 18 Januari 2010 in Dunia Islam

 

2 responses to “Tahun 2009, Sentimen Anti-Yahudi Meningkat Tajam

  1. palestina

    8 Januari 2011 at 1:29 AM

    hidup palestina

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: