RSS

Amerika Kembali Bantai Muslim Pakistan

19 Jan

Sebuah serangan pesawat tanpa awak milik AS di barat laut Pakistan telah menewaskan sedikitnya 12 orang yang menurut mereka adalah kelompok pejuang oposisi. Serangan itu terjadi pada hari Minggu di daerah Shaktoi Waziristan Selatan, dekat perbatasan Afghanistan.

“Targetnya adalah kelompok militan,” kata seorang pejabat militer senior dari serangan, yang terjadi sekitar 40 kilometer sebelah tenggara Miranshah, kota utama di Waziristan Utara. Apakah semua kelompok militant harus dibunuh dan dimusnahkan?

Serangan udara dari pesawat pengintai tanpa awak ini diluncurkan dengan target Hakimullah Mehsud, pemimpin Taliban yang berada di Pakistan. Sampai hari ini, belum diketahui apakah Hakimullah menjadi korban atau tidak. Pihak AS dan Pakistan mengklaim bahwa serangan mereka berhasil menewaskan Hakimullah Mehsud. Tapi kelompok pejuang Taliban mengatakan, bahwa Hakimullah selamat dan merilis gambarnya di internet.

Taliban Pakistan merilis sebuah rekaman audio dimana suara yang mengaku sebagai Mehsud mengatakan bahwa dia tidak terbunuh dalam serangan bom AS itu. Sekurang-kurangnya, sudah 40 warga Muslim tewas sejak Kamis lalu dalam berbagai serangan yang dilancarkan oleh Amerika dan Pakistan untuk menetralisir al Qaidah. Penggunaan pesawat tanpa pilot ini telah banyak dikritik berbagai pihak, karena menimbulkan korban dari masyarakat sipil yang dianalisa oleh computer sebagai kelompok pejuang.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 19 Januari 2010 in Dunia Islam, Internasional

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: