RSS

Taliban Serbu Kabul, Serangan Terbesar

19 Jan

Kabul, Senin pagi puluhan pejuang Taliban menyelinap memasuki kota Kabul dan melancarkan serangannya di kantor-kantor pemerintahan, pasar dan temat-tempat sibuk lainnya. Ini adalah serangan terbesar dalam setahun terakhir ini yang dilakukan oleh Taliban.

Dalam pernyataannya, Taliban mengatakan telah menyiapkan 20 orang bomber siap mati yang akan meledakkan diri dengan rompi penuh bom. Tidak ada penjelasan apa jumlah 20 itu para pelaku bom atau oran yang terlibat di dalamnya.

Serangan dimulai beberapa saat setelah matahari terbit di pusat kota Kabul, dekat Departemen Kehakiman, Bank Sentral, Istana Presiden dan Serena Hotel, meledak secara bersamaan. Pukul 9.30 sekelompok orang mendekati pasar Froshga mengenakan rompi penuh bom dan membawa senjata. Demikian saksi mata mengatakan.

Serangan itu tampaknya menargetnya dua sasaran. dengan satu tim menyerang Bank Sentral dan yang lainnya pasar Froshga. Empat tentara dan seorang warga sipil tewas dalam serangan itu. Sebanyak 38  dilaporkan terluka. Serangan dimaksudkan sebagai pesan bagi pemerintahan boneka di Afghanistan, karena Senin pagi di hari yang sama akan diambil sumpah beberapa menteri kabinet, yang dijadwalkan menduduki cabinet baru. Seorang jurubicara Taliban mengatakan, para pejuang telah membunuh sekitar 40 pejabat pemerintah dan serangan masih akan terus dilangsungkan.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 19 Januari 2010 in Dunia Islam, Internasional

 

One response to “Taliban Serbu Kabul, Serangan Terbesar

  1. Atik Utari 085641095564

    20 Januari 2010 at 5:31 AM

    taliban sangat lemah, dalam 9 tahun ini hanya menewaskan sekitar 800 tentara amerika, sangat sedikit sekali

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: